Rabu, 15 Mei 2013

Sensus Pertanian Tahun 2013 Mulai Dilakukan

TNC. Rabu (1/5) Sensus Pertanian 2013 mulai dilakukan. Kelurahan Rabadompu Barat salah satunya, tim Pencacah kelurahan dengan melakukan kunjungan door to door (rumah ke rumah) untuk mendapatkan data usaha pertanian masyarakat, Ibu Nurhayati selaku kortim Rabadompu Barat mengungkapkan kami masuk kesetiap rumah-rumah untuk mendata usaha pertanian yang bertujuan agar kami bisa mendapatkan data lengkap dan akurat mengenai usaha pertanian masyarakat untuk sebagai laporan Badan Pusat Statistik (BPS)" ungkapnya.


"dalam kegiatan pendataan ini dibagi dalam 2 tahap, tahap pertama mulai tanggal 1 s.d 9 Mei 2013 yaitu up date kunjungan pertama atau disebut dengan pengisian lembar P (pemuktahiran dan keterangan kegiatan pertanian) dan tanggal 10 Mei dilakukan pengiriman data awal secara online ke badan pusat statistik (BPS) dan selanjutnya untuk tahap 2 mulai tanggal 10 s.d 30 Mei 2013 atau disebut kunjungan kedua atau lembar L (pencacahan lengkap usaha pertanian)" lanjutnya ketika ditanyakan crew TNC disalah satu rumah warga.

Adapun hal-hal yang ditanyakan yaitu berkaitan dengan pertanian, perikanan, peternakan, budidaya ikan, tanaman kehutanan, tanaman perkebunan, tanaman palawija dan hortikultural dll.

Ibu Dahniar selaku pencacah mengungkapkan "jika nanti kalau memang dirumah tersebut tidak memiliki apa-apa maka tahap wawancara/tahap kedua tidak perlu dilakukan lagi" ungkapnya saat mengunjungi salah satu rumah warga yang tidak memiliki data usaha pertanian sebut saja Ibu Reni Minarni asal RT 05 RW 02 Kelurahan Rabadompu Barat. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...