Minggu, 26 Mei 2013

Tim RISKESDAS 2013 Melakukan Pendataan

TNC. Minggu (26/05) Tim RISKESDAS (Riset kesehatan dasar) 2013 Kota Bima melakukan pendataan ke rumah warga, Bapak H. Rusli asal Kel. Rabadompu Barat RT 05 RW 02, sekitar 5  orang petugas dari Tim RISKESDAS melakukan pendataan serta pemeriksaan kesehatan. Junaidin saat ditemui crew TNC mengatakan "kami melakukan pendataan terkait dengan keadaan dan kondisi kesehatan di setiap wilayah Kab/Kota sebagai bahan penilaian badan kesehatan pusat".
"untuk wilayah Kota Bima sekitar 15 orang petugas dari instansi atau badan kesehatan yang ditunjuk sebagai tim dan telah mengikuti pelatihan selama 10 hari di Mataram, 15 orang tersebut akan bertugas melakukan pendataan di setiap kelurahan dan dalam satu kelurahan hanya diambil sampel (contoh) 25 kepala keluarga (KK). lanjutnya.

RISKESDAS rencananya akan berakhir sekitar pertengahan bulan Juni dan data yang didapat langsung di entry ke aplikasi data pusat  terus dikirim secara online.

"Saya kaget ada beberapa orang mendatangi rumah saya, setelah dilakukan konfirmasi ternyata Tim Kesehatan melakukan pendataan" ungkap H. Rusli.

Setelah melakukan pendataan Tim RISKESDAS memberikan amplop berisi uang sebagai ucapan terimakasih menambah penasaran saya" ungkapnya.

"ini merupakan amanat dari badan terkait,  ini terkait pemberian informasi Bapak/Ibu tentang kesehatan" ungkap Junaidin. Alamsyah






     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...