Minggu, 26 Mei 2013

Bulan Maret Bulan MTQ

TNC. Bulan Maret Bulan MTQ. Mungkin memang seperti itu keadaannya. Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan se Kota Bima dilaksanakan semuanya di Bulan Maret. Memasuki bulan Maret, persiapan demi persiapan sudah mulai terlihat disetiap lokasi MTQ, Tidak terkecuali di Kelurahan Rabadompu Timur. Rutinitas mempersiapkan MTQ membuat aktiitas penulisan berkurang, banyak yang ingin ditulis, namun karena kurangnya waktu akhirnya tulisan atau hasil peliputan tidak bisa diposting.



LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KAMPUNG MEDIA TEMBE NGGOLI
TEMBE NGGOLI COMMUNITY (TNC)
Maret 2013
No
Tanggal
Lokasi
Materi kegiatan
1
02/03/13
Kelurahan Penanae
Crew TNC, Alamsyah melakukan pemantauan pembagian kartu Jamkesmas kepada masyarakat. Crew TNC ikut menyarankan kepada warga agar rajin berobat ke fasilitas kesehatan. Karena jamkesmas membantu meringankan beban masyarakat dalam hal biaya.
2
02/0313
Masjid Lailatul Qadri – Rabadompu Timur
Motivator TNC, Alimin selaku Ketua Remaja Masjid Lailatul Qadri melakukan pelatihan penulisan kaligrafi kepada santri TPQ Lailatul Qadri guna mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat Kelurahan.
3
05/03/13
Kota Bima
Motivator TNC, Alimin melakukan pengamatan aktifitas PNS yang ikut terlibat dalam pilkada kota bima. Crew TNC menemukan banyak PNS yang terlibat secara aktif maupun pasif.  
4
06/03/13
Kelurahan Rabadompu Timur
Motivator TNC, Alimin menghadiri rapat penentuan lokasi MTQ tingkat kelurahan Rabadompu Timur. TNC menyarankan agar lokasi MTQ ditetapkan di Masjid Lailatul Qadri karena lokasinya strategis dan aman.
5
18/03/13
Kecamatan Monta
Motivator TNC, Alimin ikut memfasilitasi pembentukan FKKP (Forum Komunikasi Kader Posyandu) Kecamatan Monta.
6
24/03/13
Kecamatan Sape dan Wawo
Alimin, Motivator TNC memfasilitasi pembentukan KPM (Kader Pemberdayaan Masyarakat) di Desa Soro dan Kombo. Alimin berharap, walaupun tidak digaji seperti PNS dan aparat desa, tapi kader hendaknya ikut membantu dan inisiatif dalam menggerakan pembangunan dan pemberdayaan di desa masing-masing.





Raba, 30 Maret 2013
Motivator


ALIMIN A.Ch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...