Selasa, 21 Mei 2013

Arisan dan Koperasi Alat Penyambung Silaturrahim Keluarga Besar

Foto Suasana Arisan keluarga

TNC. Minggu (19/05) Banyak cara yang dilakukan masyarakat Kota Bima dalam menyatukan /menyambung silaturrahim keluarga besar salah satuny dengan adanya kegiatan Arisan Keluarga Besar dan Koperasi seperti yang dilakukan oleh keluarga besar Bapak H. Abdullah M. Amin dengan melakukan kegiatan Arisan Rutin Keluarga yang dilakukan setiap bulan di minggu ke-3. Ibu Fatmah selaku sekretaris koperasi mengatakan dengan adanya Arisan Keluarga dan Koperasi sebagai salah satu alat untuk saling mengenal antara keluarga yang satu dengan yang lain karena banyaknya kesibukan masing-masing.
Munculnya ide ini berawal dari usulan beberapa keluarga menginggat tidak adanya saling mengenal antara keluarga yang satu dengan yang lain terutama anak-anak remaja saat ini, sehingga muncul ide untuk mengadakan arisan keluarga dan koperasi.

Sekitar 100 orang keluarga besar H. Abdullah M. Amin yang hadir dalam kegiatan tersebut, ini merupakan pertemuan ke 2 di rumah Ibu Suryatni H. Ahmad yang sebelumnya di rumah Bapak H. Chalik dan masih banyak lagi yang belum bisa hadir serta ikut serta dalam kegiatan ini, kedepannya kami berencana akan membukukan silsila keluarga dengan bentuk buku dan akan dibagikan sebagai bahan pengetahuan tentang keluarga-keluarga. lanjutnya
 
Selain kegiatan arisan, diisi juga kegiatan-kegiatan lain seperti Yasinan bersama dan diisi dengan qultum. Kegiatan arisan ini akan rutin dilakukan setiap bulan diminggu ke 3 secara bergilir sesuai dengan yang keluar nama dalam pengocokkan arisan.

Bapak Drs. M. Saleh Ismail mengungkapkan "Alhamdulillah adanya arisan ini bisa menjalin silaturrahim serta dapat menyatukan keluarga besar dan harapannya mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti oleh keluarga-keluarga yang lain dan terus dilakukan agar bisa ini menjadi contoh buat keluarga-keluarga yang lain" ungkapnya.  Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...