Senin, 26 Agustus 2013

168 Pecatur Ramaikan Sultan Bima XVI Cup

TNC. Minggu (25/8) sebanyak 168 pemain catur, siap mengikuti kejuaraan terbuka catur se-NTB yang diadakan oleh salah satu anggota DPR RI yang berasal dari Bima yaitu H. M. Lutfi, SE. Ketua panitia, Nurul Mubin menjelaskan bahwa untuk kejuaraan catur ini akan mempertandingkan 5 kelas. "peserta dibagi dalam lima kelas" jelasnya singkat.


Berbeda dengan kejuaraan nasional ataupun provinsi. Kelas yang dipertandingkan di Sultan Bima XVI Cup ini ada 5 kelas. Kelas Veteran, Senior, Yunior SMP-SMA Putra dan Putri serta Yunior SD.

Dilihat dari jumlah peserta, kejuaraan catur Sultan Bima XVI Cup ini cukup disambut antusias oleh penikmat catur NTB. Walau hanya mempertandingkan 5 kelas, dan waktu pelaksanaan tidak di waktu libur sekolah, peserta tetap antusias mengikuti kejuaraan catur ini.

Walau didominasi oleh peserta dari Kota dan Kabupaten Bima, namun tidak sedikit juga peserta yang datang dari luar Bima, seperti Mataram, Lombok Barat, KSB, Sumbawa dan Dompu. Mas'ud, salah satu wasit mengaku, setiap kejuaraan yang sifatnya terbuka, akan mengundang banyak peserta. "kejuaraan terbuka begini peserta biasanya banyak, beda dengan kejurprov" akunya.

Kejuaraan Catur yang dilaksanakan di SMAN 1 Woha ini nantinya akan memperebutkan hadiah utama berupa uang sebesar Rp. 5 juta. Mas'ud mengaku, hadiah juga berpengaruh pada minat peserta untuk datang dan bertanding. "uang 5 juta itu lumayan, pemain pasti semangat dan habis-habisan untuk jadi juara" lanjutnya. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...