Sabtu, 01 Juni 2013

RMLQ Persiapkan Peringatan Isra' Mi'raj

TNC. (1/6) Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di tahun 2013 ini jatuh pada tanggal 6 Juni. Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ) Kelurahan Rabadompu Timur mulai melakukan berbagai persiapan, guna menyukseskan kegiatan malam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Sebagai langkah awal, ba'da shalat jum'at (31/05) anggota RMLQ melakukan diskusi ringan dengan pengurus Masjid Lailatul Qadri dan juga LPM Kelurahan Rabadompu Timur. 

Sebagai langkah awal persiapan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, RMLQ terlebih dahulu memilih ketua panitia, terpilih secara aklamasi ketua panitia Isra' Mi'raj adalah Fajar Ramadhan. Alimin Ach, Ketua RMLQ menjelaskan "Setelah dilakukan pembentukan panitia, dilanjutkan dengan diskusi dengan pengurus Masjid" ungkapnya di Halaman Masjid Lailatul Qadri.

Pengurus Masjid menyambut positif inisiatif dan rencana yang diajukan oleh panitia Isra' Mi'raj. Pengurus Masjid menekankan agar konsep acaranya diisi dengan beberapa acara hiburan, dan kegiatan diadakan diluar masjid biar bisa menarik minat warga yang lebih banyak. Seperti yang diharapkan oleh Ketua Pengurus Masjid Lailatul Qadri, Drs, H. Jamaludin berharap "nanti acaranya dihalaman Masjid, biar banyak masyarakat yang datang" harapnya.

Untuk mengadakan kegiatan malam peringatan Isra' Mi'raj, Panitia memperkirakan memakan biaya sekitar 1-2 juta rupiah jika kegiatannya diadakan dihalaman masjid, sedangkan keuangan RMLQ sangat minim. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Alimin Ach selaku Ketua RMLQ dalam diskusi ringan tersebut bahwa, jika diadakan dihalaman masjid biaya yang dibutuhkan sangat banyak, tetapi jika diadakan didalam masjid biayanya akan sedikit lebih sedikit. Alimin Ach menjelaskan "kalau diadakan di luar (halaman) biayanya sedikit lebih mahal, tapi kalau didalam biayanya lebih sedikit, tapi jika ada beberapa donatur dan sumbangan masyarakat banyak, kita bisa adakan diluar. karena kas RMLQ hanya sedikit" jelasnya.

Menanggapi kendala biaya seperti yang diungkapkan oleh anggota RMLQ,  Drs. H. Jamaludin selaku Ketua Pengurus Masjid Lailatul Qadri yang juga calon anggota DPRD Kota Bima dari partai Nasdem ini bersedia membantu dalam hal dana asalkan RMLQ bisa mengadakan kegiatan tersebut dengan baik dan ikhlas. H. Jamaludin mengungkapkan "saya bangga sama RMLQ yang mau mengadakan acara ini, kalau masalah dana saya siap membantu, walaupun tidak semuanya tapi saya bantu 500 ribu" ungkapnya. radinal          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...