Senin, 27 Oktober 2014

SMA PGRI Ikuti Bimtek EHB 2014 Di Surabaya

KM TNC. Direktorat Pembinaan SMA melakukan Bimbingan Teknis (Bintek) Pembinaan Pasca EHB (evaluasi hasil belajar) hasil Ujian Nasional (UN) 2013/2014 bagi tingkat SMA yang memiliki tingkat kelulusan 0% dengan jumlah peserta diatas 50 siswa. SMA PGRI Kota Bima merupakan salah satu sekolah swasta di Kota Bima siap mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Surabaya mulai tanggal 28 s/d 31 Oktober 2014.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam menganalisis butir soal secara kualitatif, membedah butir soal dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan penilaian bagi peserta.

Kota Bima sekitar 7 sekolah swasta mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut diantaranya SMA Al Hidayah, SMA Al Maarif, SMA Muhammadiyah, SMA PGRI, SMA Salahuddin, SMA Sinar Jaya dan SMA Yasim Kota Bima. Kegiatan yang sama pernah dilakukan di Kota Bima Tahun 2013 yang lalu bertempat di SMA 3 Kota Bima dan SMA PGRI Kota Bima.
Nurhidayat, S.Pd salah satu Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia mengungkapkan "kegiatan ini dalam rangka evaluasi hasil ujian nasional siswa kemarin yang kebetulan disekolah kami sekitar 10 siswa dinyatakan tidak lulus ujian sehingga kami di undang untuk mengikuti kegiatan tersebut" ungkapnya.
"ada 2 mata pelajaran yang disekolah yang mengikuti EHB yaitu Bahasa Indonesia dan Sosiologi, kegiatan ini sebagai ajang untuk belajar dan sekaligus untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan kami dalam menganalisis butir soal ujian" lanjutnya.
Pembinaan EHB difokuskan pada mata pelajaran yang diuji nasionalkan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Sosiologi, Ekonomi dan Geografi. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...