Selasa, 07 Oktober 2014

Indahnya Berumah Tangga

KM TNC. Assalamualaikum...sahabat-sahabatku yang dicintai Allah baik telah dan akan berumah tangga perlu kita sama-sama renungkan. Berrumah tangga itu indah. Indah karena ada suka dan dukanya. Kadang ada senang dan juga susah. Bahagia, canda tawa bahkan konflik internal yg berakibat pada tangisan dan air mata tidak bisa dihindari. tetapi itu semua tergantung pasangan hidup, apakah bisa disikapi bersama secara positif atau tidak.
Tidak ada pasangan yg tidak memiliki masalah, hatta sebesar biji atom, namun sekecil apapun masalah dalam rumah tangga, sebisa mungkin ditutupi rapat-rapat dan diselesaikan berdua tanpa melibatkan pihak manapun, termasuk orang tua, mertua, anak-anak, saudara-saudara sekalipun, apalagi sampai diketahui oleh orang lain. Na'udzubillah. 
Sebesar apapun masalah dalam rumah tangga, jika dibicarakan berdua, insya Allah akan ada jalan yang ditemukan tentunya dengan kejujuran, kepala dingin dan hati yg lapang kecuali masalah itu sudah jelas-jelas bertentangan dengan syari'at Islam dan jika tetap dipertahankan, mudhoratnya lebih besar. 
Jangan sikapi masalah rumah tangga dengan emosi, karena hal itu tidak akan ditemukan solusinya. Dan yang terpenting yang harus kita ingat adalah janganlah membuka dan mengumbar AIB rumah tangga, karena salah satu hal yang membuat rumah tangga itu pecah dan terancam bubar yaitu akibat dari ketidakmampuan pasangan menjaga AIB Rumah Tangganya sendiri. Wallahu a'lam. (Alamsyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...