Minggu, 19 Oktober 2014

RTH Di Kota Bima Terbatas

KM TNC. Di tahun 2014 ini merupakan sejarah baru di Kota Bima, dari berbagai sumber baik dari media massa maupun elektronik Kota Bima dan sekitarnya mengalami cuaca ekstrim yang mencapai 40 dc. Warga Kota Bima sebagian warga mencari alternatif  untuk bersantai ditengah kepanas yang melanda daerah tersebut salah satunya di Taman Ria.

Taman Ria menjadi salah satu tempat alternatif oleh sebagian Warga Kota Bima untuk bersantai ditengah kepanasan Ekstrim yang mencapai 40 dc beberapa hari terakhir. 
"di Taman Ria, semuanya nampak indah, nyaman, damai, bak suasana surgawi yang menyejukkan hati setiap pengunjungnya. sayangnya, RTH (ruang terbuka hijau) di kota Bima masih sangat terbatas" ungkap damhuji salah satu warga pengunjung.
"jika saja RTH nya lebih dari satu maka suasana sejuk, damai, dan kejernihan pikiran akan terus berkreasi positif. Sebaliknya suasana panas, kekeringan, semrawut, dan kumuh adalah simbol kerawanan yang laten nan mengancam bagi penghuninya" lanjutnya.
Seperti di Dompu memiliki 2 taman yang setiap saat dikunjungi puluhan orang yaitu taman Kota depan pondopo dan taman disekitar RSUD yang sejuk sebagai alternatif warga di Kota Dompu.
"kami berharap pemerintah untuk menambah tempat RTH lagi dan bisa memperindah taman-taman yang ada dengan menambah bunga atau pohon yang bisa meneduhkan seperti pasar raba, agar Kota Bima terasa sejuk seperti dulu kalau itu semua terciptakan maka suasana surgawi sebanyak-banyaknya maka semuanya akan tercerahkan" harapnya. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...