Minggu, 09 Februari 2014

STKIP Taman Siswa Bima Adakan Pembekalan KKN

KM TNC. Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima melaksanakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa peserta KKN (kuliah kerja nyata) Senin (03/02) di Audotorium Sudirman. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Bima diwakili oleh Asisten III H Ma'ruf SE sekaligus membuka secara resmi pembekalan KKN STKIP Taman Siswa Bima angkatan ke VII dengan mengangkat tema berpikir kreatif menuju kerja inspiratif untuk memperkokoh integritas sosial kemasyarakatan.
Selain itu kegiatan dihadiri juga perwakilan dari kepolisian Bima, Dinas kesehatan serta diikuti 480 mahasiswa peserta KKN baik reguler maupun estensi kampus kota dan kampus induk. Kegiatan rencananya akan berlangsung selama 4 hari.

H Ma'ruf menyampaikan dalam amanat pemerintah kabupaten Bima bahwa KKN merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk terjun langsung pada masyarakat, mentransfer ilmu yang didapat dibangku kuliah dan diterapkan kepada masyarakat, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan peserta KKN untuk mendorong masyarakat untuk gotong royong, menjaga kebersihan mahasiswa dijadikan sebagai panutan bagi masyarakat .

Pada kesempatan yang sama beliau mengajak mahasiswa untuk mendukung program pemerintah diantaranya gotong royong serta jum'at bersih "mari mendukung program-program pemerintah baik itu gotong royong maupun jum'at bersih" lanjutnya.

Dari perwakilan kepolisian  Bima AKBP Mahmud Aljabar selaku kasad kriminal menyampaikan "agar selama dalam kegiatan KKN tidak mengadakan keramaian malam serta isu dukun santet karena 2 hal tersebut terjadinya gangguan kantibnas" sambutnya.    

Acara pembekalan berlangsung lancar dan aman serta terasa lengkap dengan diisinya ceramah agama dalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1425 H dengan tema menjalin ukhwa islamiah untuk mencapai pendidikan untuk peradaban oleh ust H Adnin Sq M.Pd.I sebagai modal sebelum terjun langsung kepada masyarakat. Alamsyah



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...