Senin, 10 Februari 2014

Kelulusan CPNS K2 Diumumkan Hari Ini

TNC. Berita menggembirakan akhirnya menghampiri tenaga Honorer yang pada beberapa waktu lalu mengikuti seleksi penerimaan CPNS. Setelah ditunda beberapa kali, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) secara resmi mengumumkan bahwa pengumuman penerimaan CPNS dari Honorer K2 akan diumumkan hari ini, Senin (10/2). Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar mengungkapkan "besok pagi (Senin, 10/2) sudah mulai akan diumumkan sebagian-sebagian, belum semuanya" seperti dikutip Tribunnews.com.

Azwar mengakui masalah tekhnis mengganggu pengumuman penerimaan CPNS honorer K2 ini. Selain itu ada beberapa kebijakan khusus yang ahrus diambil oleh pemerintah terkait dengan standar kelulusan peserta. Dari hasil ujian yang dilakukan pada 2013 yang lalu, ada beberapa daerah yang putra daerahnya tidak ada yang lulus satupun. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan sehingga standar kelulusan tidak sama disetiap daerah.

Bukan hanya itu, ada beberapa wilayah yang tenaga honorer tidak bisa diluluskan karena tidak memenuhi standar. Ini juga menjadi perhatian dan pertimbangan untuk mengambil kebijakan yang berbeda antar satu daerah dengan yang lain.

Seperti dikutip dari tribunnews.com, Azwar mengungkapkan "Terkait hal ini memang sulit, berbeda dengan penerimaan CPNS biasanya. Berbeda kasusnya dengan penerimaan CPNS yang lain. Bukan hanya murni hasil. Ada banyak faktor yang harus kita pertimbangkan. Tapi, pengangkatan pegawai honorer sebagai PNS akan dimanfaatkan dengan optimal" ungkapnya. (elo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...