Sabtu, 22 Maret 2014

Kerajinan Tangan Dari Rutan

gelang dari plastik
KM TNC.  Banyak hal yang bisa dilakukan warga Rutan (rumah tahanan negara) Raba Bima salah satunya dengan memberikan ilmu-ilmu keterampilan salah satunya kerajinan tangan dari bahan bekas plastik. Abidin salah satu warga Rutan asal Rabadompu Barat melalui anaknya Isnaini menceritakan aktifitas yang dilakukan ayahnya di Rutan tersebut " ayah saya sekarang mengikuti kegiatan pembuatan kerajinan tangan dan salah satu hasilnya ini saya jual " saat menceritakan keadaan ayahnya pada warga setempat.
menjual hasil buatan ayahnya di kampung setempat "ini hasil buatan ayah saya dari bahan plastik bekas" ungkapnya di kampung setempat.

"dari bahan plastik tersebut ayah saya menyulap menjadi berbagai kerajinan diantaranya gelang, tas sampai keranjang dan saya jual untuk memenuhi kebutuhan keluarga" lanjutnya.

Hasil buatan tersebut dijual, Indah salah satunya memesan gelang "saya suka dengan hasil karya mereka seperti gelang unik dan menarik,saya juga bisa pesan langsung dengan bertuliskan nama digelangnya" ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Putri "saya juga memesan gelang,saya lihat hasilnya bagus-bagus dan menarik" akunya.

Selain pendidikan keterampilan yang diterapkan oleh petugas Rutan namun ada juga pendidikan yang lain diantaranya pendidikan agama dan perbengkelan.

Bagi teman-teman pembaca yang penasaran sila langsung saja berkunjung dan melihat langsung hasil karya para penghuni Rutan Raba Kota Bima. Alamsyah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...