Rabu, 12 Maret 2014

60% Pelajar Pelaku Narkoba

KM TNC. "Sekitar 60% pelaku narkoba di Kota Bima adalah pelajar" itulah ungkapan Kapolres Bima Kota yang diwakili AKBP Sutrianto SH selaku Kasad Narkoba saat memberikan materi di Seminar Sehari Bahaya Narkoba di Auladitorium STKIP Tamsis Bima yang diadakan Mapala (mahasiswa peduli lingkungan) selasa (11/03). Kenapa ? "menurut hasil penelitian kepolisian salah satunya adalah bebas kontrol dari internal keluarga" lanjutnya.
"untuk itu marilah kita saling mengawasi, menginggatkan, menjaga, membantu pemerintah dan masyarakat agar kita bebas dari narkoba sehingga terwujud Bima dan Kota Bima menjadi daerah yang religius".

A Rahman selaku ketua panitia mengungkapkan "agar kegiatan ini bukan saja diadakan oleh organisasi-organisasi seperti kami namun juga mulai dari sekolah, instansi-instansi terkait agar melakukan seminar-seminar seperti ini" ungkapnya.

"dengan cara seperti ini kita bisa meminalisir perkembangan jaringan narkoba tersebut dan memberikan pengetahuan dasar bagi para pelajar" lanjutnya.

"saya berharap senior-senior mahasiswa agar menginggatkan adik-adiknya maupun teman-teman agar memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba dan bahayanya bagi kehidupan kita" harap beliau. Alamsyah 

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...