Selasa, 20 Mei 2014

Himbauan Dikpora Kota Bima Pengumuman Hasil UN SMA 2014

KM TNC. Hari ini Selasa (20/05) Pengumuman hasil UN tingkat SMA/MA/SMK/Paket C Tahun 2014 dilakukan secara serentak namun, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima untuk tahun ini waktu pelaksanaannya berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu pada sore hari. Dikpora melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dengan menindaklanjuti surat edaran Dikpora Provinsi NTB tentang pengumuman hasil UN SMA/SMK/MA/Paket C Tahun 2013/2014. Dikpora bersama sekolah mengeluarkan himbauan kepada siswa dan orang tua siswa untuk mengikuti dan mengindahkan himbauan tersebut. Berikut himbauannya dikutip dari edaran Dikpora Kota Bima tanggal 20 Mei 2014 diantaranya:
1. Menghimbau agar pengumuman kelulusan SMA,MA,SMK dan Paket C dilaksanakan pada sore hari (15.30 Wita) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti konvoi, kebut-kebutan, corat-coretan.
2. Melakukan aktifitas atau kegiatan-kegiatan yang positif sebagai rasa syukur atas keberhasilan UN.
3. Memberikan informasi awal kepada orang tua siswa/wali siswa/siswa tentang pelaksanaan pengumuman dan mengawasi putra/putrinya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.
4. Menghimbau kepada orang tua siswa agar baju seragam sekolah disumbangkan kepada yang memerlukannya.
5. Menyampaikan larangan kepada siswa/siswi yang lulus UN untuk tidak melakukan konvoi, kebut-kebutan, corat-coret seragam sekolah.
6. Melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk mengamankan pengumuman hasil ujian.

Erma Wahyu Ningsih,SH salah satu Kepala sekolah di Kota Bima menanggapinya "ini merupakan salah satu langkah positif Dikpora tentang pelaksanaan pengumuman hasil UN tahun ini karena pelaksanaannya di sore hari menginggat waktu tersebut pendek sehingga tidak memberikan kesempatan kepada siswa/siswi untuk tidak melakukan konvoi, kebut-kebutan, corat-coretan dijalanan" jelasnya. Alamsyah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...