Senin, 26 Maret 2012

indahnya taman lapangan pahlawan raba


Pembangunan Taman Lapangan Pahlawan Raba kini sudah benar-benar rampung. Setelah pada 2011 telah menyelesaikan pembangunan taman di sisi utara. Pada tahun 2012 ini pemerintah Kota Bima kembali telah berhasil menyelesaikan pembangunan taman di sisi selatan. Taman ini merupakan salah satu maskot Kelurahan Rabadompu Barat, karena taman ini adalah salah satu taman yang dimiliki oleh kelurahan rabadompu barat yang sering dilihat dan dilalui oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan letaknya yang dipinggir jalan dan juga pusat keramaian.

Pada dekade tahun 90-an sampai dengan awal milenium baru tahun 2000. taman-taman yang ada di Bima masih bisa dihitung dengan jari. Namun setelah Bima dimekarkan menjadi dua, yaitu Kota Bima dan Kabupaten Bima, pembangunan taman di Kota Bima khususnya sudah mulai banyak peningkatan. Jalan-jalan yang dahulu biasa-biasa saja, sekarang di pinggirnya sudah dihiasi dengan taman-taman ditambah lagi dengan kerlap-kerlip lampu penghias.

Program Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan Wali Kota Bima H. M. Qurais H. Abidin yang ingin mewujudkan Kota Bima sebagai kota seribu taman sudah benar-benar terealisasi. Disetiap sudut kota bima sekarang sudah penuh dengan taman-taman, baik yang berukuran kecil maupun yang berukuran besar. Taman Lapangan Pahlawan Raba yang baru-baru ini telah selesai dibangun di sisi selatan memiliki luas sekitar 150x10 m2.

Di sisi sebelah selatan Lapangan Pahlawan ini dahulunya adalah tempat berjualan para PKL. Namun karena akan dibangun taman, para PKL direlokasi ke sisi sebelah timur. Para pedagang yang semula khawatir penghasilannya akan berkurang ternyata tidak terbukti. Dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk berkumpul ataupun bersantai ditempat ini, tentu akan menambah penghasilan para pedagang. Kini para pedagangpun mengaku senang dengan adanya taman ini. Bukan hanya memperindah lokasi sekitar mereka berjualan, tetapi bisa juga meningkatkan hasil pendapatan mereka dengan banyaknya masyarakat yang dating ke taman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...