Jumat, 09 Maret 2012

Wali Kota Bima melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Lingkungan Nggaro Nangga

TNC (9/3/12) Bapak Wali Kota Bima beserta jajarannya melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Lingkungan Nggaro Nangga dan juga Mahasiswa STKIP yang melakukan KKN di Kota Bima. Acara silaturahmi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara peresmian PKBM “MAKAWARA” yang ada di Lingkungan Nggaro Nangga. Dalam acara silaturahmi ini juga dilakukan sunatan masal gratis bagi masyarakat yang ada di Lingkungan Nggaro Nangga dan sekitarnya. 


Kedatangan Bapak Wali Kota beserta jajarannya disambut dengan antusias oleh masyarakat Nggaro Nangga. Karena selama ini masayrakat mengaku tidak ada Wali Kota ataupun pejabat yang mau mengunjungi Lingkungan Nggaro Nangga. Baru Bapak Wali Kota sekarang ini Bapak H. M. Qurais H. Abidin inilah yang berkenan hadir di Lingkungan Nggaro Nangga ini. Maklum lingkungan ini letaknya cukup jauh dan agak terpencil.

Bapak Wali Kota memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada mahasiswa dan juga masyarakat yang telah bersama-sama mewujudkan pembangunan PKBM dan juga berinisiatif melakukan sunatan masal gratis. Beliau menjelaskan “inilah yang namanya mahasiswa. Berani dalam hal kebaikan, bukan seperti mahasiswa yang bisa disogok untuk melakukan demo” jelasnya.

Pada acara silaturahmi ini Bapak Wali Kota juga membagikan beberapa bantuan seperti seragam sekolah PAUD untuk PKBM PAUD “MAKAWARA” sebanyak 30 stel pakaian seragam. Selain itu juga dibagikan sebanyak 36 paket sembako untuk masyarakat Nggaro Nangga. Kemudian untuk Musholla diberikan juga sumbangan berupa 1 set perangkat speaker dan juga 75 buah Al-Qur’an dari bagian Kesra Kota Bima. Selain itu dari Dinas Pertanian diberikan juga bantuan pembasmi hama. Serta dari Dinas Koperindak memberikan bantuan berupa 5 lokal tenda untuk PKL yang ada di Kelurahan Kendo.

Setelah peresmian PKBM “MAKAWARA” dan bersilaturahmi dengan masyarakat Lingkungan Nggaro Nangga dan juga Mahasiswa STKIP yang melaksanakan KKN di Kota Bima. Bapak Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Lingkungan Nggaro Nangga maupun sekitarnya untuk mengikuti sunatan masal gratis yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Penana’E.

Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya sunatan masal gratis ini. karena masyarakat tidak usah mengeluarkan biaya untuk menyunatkan anak mereka. Selain itu masyarakat mengapresiasi langkah pemerintah yang membagikan bantuan dan keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya Lingkungan Nggaro Nangga dalam memperbaiki infrastruktur jalan dan air bersih serta MCK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...