Sabtu, 24 Maret 2012

warga rabadompu timur optimis juara lomba kelurahan

Menyambut HUT Kota Bima ke-10 pada tanggal 10 April 2012. Pemerintah Kota Bima melaksanakan Lomba Kelurahan. Lomba Kelurahan ini diikuti oleh seluruh kelurahan yang ada di Kota Bima. Pada sabtu 24/3/12, Tim Penilai Lomba Kelurahan meninjau Kelurahan Rabadompu Timur, Rabadompu Barat, Rabangodu Utara dan Rabangodu Selatan. Khusus untuk Kelurahan Rabadompu Timur, seluruh staf kelurahan sejak seminggu yang lalu sudah sibuk mempersiapkan lomba kelurahan ini. dimulai dari sosialisasi kepada masyarakat, melalui pengumuman di masjid ataupun dari mulut ke mulut, pengecekan berkas-berkas kelurahan, pembelian perlengkapan kebersihan seperti cat dan kuas, dll.

Sejak seminggu ini Lurah Rabadompu Timur Sufil, SE,  terlihat sibuk untuk meninjau seluruh wilayah Rabadompu Timur. Hal ini dilakukan agar apabila ditemukan kondisi lingkungan yang kurang baik akan segera diatasi dan diperbaiki bersama-sama. Peninjauan ini juga dilakukan sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar aktif dan berpartisipasi dalam menyukseskan lomba kelurahan ini. sosialisasi terakhir disampaikan Lurah Rabadompu Timur pada Jum’at kemarin, pada saat pelaksanaan shalat jum’at. Selain sosialisasi tentang lomba kelurahan, Lurah juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ternak agar tidak melepas ternaknya sembarangan. Karena ada beberapa laporan bahwa ada beberapa sapi yang merusak/mengganggu kebun warga di Kelurahan lain.

Tim penilai lomba kelurahan yang berjumlah 6 orang, sabtu pagi melakukan penilaian di Kelurahan Rabadompu Timur. Adapun beberapa kriteria yang akan dinilai adalah administrasi, baik itu keuangan dan juga absensi pegawai, kondisi masyarakat, yaitu kebersihan lingkungan,  kondisi sarana dan prasarana yang ada, serta kerapian dan penataan lingkungan yang baik. Salah satu staf kelurahan mengaku, “kita sudah pernah menjadi juara lomba kelurahan, jadi kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan agar bisa menjadi juara lagi” ungkapnya. Harapan ini bisa saja menjadi kenyataan melihat antusiasme dan partisipasi warga yang cukup aktif menyambut lomba kelurahan ini. "saya optimis kita bisa juara, melihat antusiasme warga saya yakin kita bisa juara, walaupun tidak juara minimal dengan adanya lombakelurahan ini lingkungan kita menjadi bersih dan rapi" pungkasnya.

Keseriusan masyarakat Rabadompu Timur dalam menyambut lomba kelurahan ini terbilang cukup antusias. Terlihat sejak jum’at sore dan juga sabtu subuh masyarakat sudah bergotong royong membersihkan halaman rumah masing-masing dan juga saluran air serta pagar rumah. Secara keseluruhan tim penilai menilai bahwa Kelurahan Rabadompu Timur sudah bagus, baik dalam penataan perumahan, pagar, jalan dan gang serta pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada. “rumah-rumah yang ada disini sudah tertata dengan rapi, gang-gang yang ada sudah 90% diaspal semua” ungkap salah satu Tim Penilai. Tim penilai juga mengungkapkan “walaupun masih ada gang yang belum diaspal, mudah-mudahan dengan adanya beberapa program pemerintah yang masuk, itu akan mempercepat pengaspalan ataupun perbaikan gang yang kondisinya masih perlu dilakukan perbaikan” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...