Selasa, 14 April 2015

Rumah Belajar Larasku

KM TNC. Karang Taruna melalui bidang pendidikan salah satu program unggulannya yaitu membentuk rumah belajar anak mulai dari tingkat SD/SMP dan SMA. Rumah belajar tersebut dibentuk dari kepedulian dan kerjasama karang taruna bersama warga Rabadompu Timur. Raginal ketua program pendidikan menuturkan "rumah belajar bagi anak-anak ini terbentuk atas kepedulian kita dan dari dukungan warga sekitar" tuturnya.
Kegiatan belajar dilakukan setiap sore ba'da Asyar setiap harinya dan dibantu oleh para pendidik dari berbagai profesi guru, pegawai bahkan dosen di wilayah setempat.
Rumah belajar larasku sampai saat ini sudah memiliki peserta sekitar 87 orang dari berbagai tingkat SD/SMP dan SMA.
Kegiatan belajar ini dilaksanakan di sekretarian Karang Taruna Larasku jl Ir Soetami  No 06 lingkungan Lewi Loa depan SDN 20 Kota Bima.
Tiyas (ongki) ketua Karang Taruna mengungkapkan "tenaga pendidik saat ini merupakan swadaya dan kami sangat berharap bantuan pemerintah berupa kebutuhan ATK maupun buku-buku penunjang lainnya" harapnya.
Rumah belajar Larasku sudah mendapat persetujuan dan dukungan dari Dinas Dikpora Kota Bima H Alwy Yasin "beliau siap membantu kami dengan berupa buku-buku bacaan" lanjutnya.
Dukungan juga datang dari berbagai profesi salah satunya Drs Ahmad, M.Si ketua Rt 03 dan Endang salah satu orang tua siswa sangat mendukung kegiatan Rumah Belajar "kami sangat mendukung dan walaupun ada biaya tidak apa-apa sekalian sebagai sumbangan bagi karang taruna dan transportasi tenaga pendidik" ungkapnya dengan senang.
Selain Rumah Belajar Karang Taruna Larasku juga rutin belajar Tari, drama dan puisi bagi siswa dan tour wisata sebagai hiburan masyarakat. Alamsyah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...