Kamis, 25 Desember 2014

Himbauan Lurah Paska Bentrok Antar Warga

KM TNC. Bentrokan antara  warga Kelurahan Dara vs Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat membuat situasi di Kota Bima memanas dalam bentrok tersebut sedikitnya 1 warga dinyatakan meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka. Pemerintah Kota Bima melalui Kelurahan se-Kota Bima menghimbau kepada seluruh pemuda-pemudi untuk menjaga kondisi wilayahnya masing-masing sehingga tidak membuat situasi di Kota Bima semakin menyebar, melalui pengeras suara di masjid-masjid salah satunya di Kelurahan Rabadompu Barat Rabu (24/12) Sore.
Paska bentrok antar warga di 2 Kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat Kelurahan Rabadompu Barat memberikan peringatan dan himbauan kepada seluruh warganya terutama pemuda-pemudi untuk tidak melakukan atau ikut serta dalam bentrok yang terjadi serta mengaktifkan ronda malam serta menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.
M Taher selaku perangkat Kelurahan dalam menghimbau kepada seluruh ketua RT/RW untuk melakukan ronda malam serta menghimbau kepada pemuda untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan di masing-masing lingkungan  "melalui himbauan ini Pemerintah Kota Bima Kelurahan Rabadompu Barat paska bentrok antar warga di 2 Kelurahan di Kota Bima untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing-masing agar kejadian ini tidak meluas" himbaunya di wilayah setempat.
Ririn warga Rabadompu menyesalkan bentrokan warga tersebut "kami sangat menyesalkan kejadian ini karena akan mempengaruhi aktifitas warga lain terutama ketika kita kepasar pun was-was, kami berharap bentrokan ini segera bisa diatasi terutama pihak-pihak terkait untuk bisa meredakan konflik horisontal di Kota Bima, bagi kita semua warga untuk saling menjaga dan menahan diri sehingga kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan mudah-mudahan kejadian ini adalah yang pertama dan terakhir di Kota Bima" harapnya.
Pengurus masjid An-Nur Rabadompu dalam menanggapi kejadian konflik horisontal yang terjadi di 2 Kelurahan di Kota Bima ba'da Magrib para jama'a masjid mengadakan ceramah agama.  Alamsyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...