Rabu, 03 Desember 2014

Proyek Irigasi Tidak Ada Jembatan Hewan

KM TNC. Proyek pembangunan irigasi yang berlokasi di kawasan So Jati dan So Kawinda Kelurahan Rabadompu Barat sepanjang 1,5 Km sangat disesalkan warga disekitar, Dae panggilannya warga setempat merasa tidak puas pembangunana irigasi tersebut "saya tidak puas kerjanya, kenapa tidak proyek sepanjang 1,5 Km tersebut tidak ada sama sekali jembatan hewan satupun dan kurang dari 1 tahun sudah banyak yang rusak" ungkapnya di wilayah setempat Senin (01/12).
"Beberapa waktu lalu tim dari Dinas PU Kota Bima melakukan peninjauan proyek tersebut, saat kami konfirmasi tentang keluhan tersebut para tim yang berjumlah 5 orang tersebut tidak dapat menjelaskannya mereka hanya mengatakan kami hanya datang melihat hasil kerja dan sekaligus mengukur sebagai bahan laporan" lanjutnya.
Saat ditemui dilokasi hal senada diungkapkannya "kami datang untuk meninjau sekaligus mengukur apa sesuai dengan laporannya/hasil kerja" ungkap salah satu tim yang tidak disebutkan namanya.
Lutfi warga lain sangat disesalkan proyek pembangunan tersebut "proyek belum 1 tahun sudah rusak dan tidak ada jembatan jalan bagi hewan maupun masyarakat " ungkapnya.
"ada beberapa akibat kerusakan proyek diantaranya campuran bahan, kedalaman dasar kurang, jembatan hewan" lanjutnya. 

"kami berharap pemerintah dan instansi terkait untuk dapat mengawasi setiap proyek dan menjadi kebiasaan proyek dilakukan pada saat musim hujan, sehingga kebanyakan proyek tidak lagi mengejar bagus (kuat/tahan lama) tetapi dikejar waktu supaya cepat selesai dan saya harapkan supaya diperdayakan tenaga-tenaga masyarakat yang ada disekitar wilayah proyek agar mereka dapat bekerja dengan baik karena untuk kepentingan mereka sendiri" harapan masyarakat setempat. Alamsyah     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...