Kamis, 18 Desember 2014

Ubi Jalar 10 Makanan Terbaik Bagi Ibu Hamil

KM TNC.  Ubi jalar di Bima pada umumnya merupakan salah satu dari sumber penghasilan masyarakat dan menjadi pengganti nasi dan sebagai bekan makan siang di gunung maupun di sawah oleh sebagian masyarakat. Ubi jalar sebagai penghasil energi namun dengan perkembangan zaman dan pengetahuan ternyata ubi jalar merupakan salah satu dari 10 makanan terbaik bagi ibu hamil dikutib dari berbagai sumber.

Satu pengetahuan baru tentang manfaat ubi jalar bagi wanita hamil, ubi jalar mempunyai warna oranye yang terdiri dari karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh kita.

Meskipun mengkonsumsi terlalu banyak pembentuk vitamin A (ditemukan dalam sumber-sumber hewani, seperti hati, susu, dan telur) bisa berbahaya, karotenoid adalah cerita yang berbeda. Zat ini dikonversi menjadi vitamin A hanya jika diperlukan, sehingga tidak perlu untuk membatasi konsumsi vitamin A yang kaya buah-buahan dan sayuran.

Ubi juga merupakan sumber vitamin C, folat, dan serat. dan seperti kacang, ubi mudah dan murah serta serbaguna bisa diolah berbagai jenis jajanan.

10 makanan terbaik ibu hamil selain ubi jalar diantaranya daging tanpa lemak, telur, ikan, kacang-kacangan, buah dan sayur, makanan olahan, walnut, buah beraneka warna, sayur warna hijau tua serta biji-bijian. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...