Kamis, 04 Desember 2014

Bupati Tutup MTQ Ke – 27 Tingkat Kecamatan Wera

TNC. Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 27 tingkat Kecamatan Wera yang dihelat selama tujuh hari di arena utama Lapangan desa Sangia Wera  Kamis Malam (27/11) ditutup secara resmi oleh  Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd
            Bupati yang hadir bersama Ketua TP.PKK.Kab.Bima Hj. Rostina, para pejabat teras dan  camat Wera Drs. Isyrah tiba di arena setelah Shalat Isya dalam arahan mengatakan, "kegiatan MTQ  ke – 27 tingkat Kecamatan Wera ini ditujukan untuk    mendukung dua  program pokok pemerintah daerah yang salah satunya membumikan Al – Qur’an.
        Oleh karenya selaku kepala daerah, Bupati menghimbau seluruh warga  agar dapat mendukung program yang dicanangkan pemerintah ini, sebab melalui program ini  generasi muda  termotivasi untuk  untuk belajar Al – Qur’an sebagai tuntunan pedoman hidup mereka kelak.
        Sebagaimana lazimnya sebuah perlombaan, lanjut Bupati maka melalui MTQ tingkat kecamatan Wera inipun akan dipilih para qori – qoriah, hafidz dan hafizah  peraih prestasi terbaik yang akan menjadi duta kecamatan Wera pada  MTQ tingkat Kabupaten Bima, bahkan di tingkat tingkat nasional". Jelas Bupati.
            Selain itu, Bupati H. Syafru menjelaskan, "selain mata lomba yang ada, juga diadakn lomba keindahan mimbar tilawah yang diikuti seluruh kecamatan dengan memperebutkan hadiah 1 unit kendaraan bermotor roda dua".
          Mengakhiri amanatnya, Bupati H.Syafrudin berharap  momentum MTQ ini mampu menyegarkan kembali ingatan dan rasa cinta kita kepada Al-Qur’an sebagai penuntun kehidupan kita bersama".imbuhnya.
Panitia pelaksana Syafrudin Jamal dalam laporannya menguraikan, MTQ ini dilaksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 27 November 2014 dan berjalan lancar sesuai dengan rencana.
       Pada kesempatan itu saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dewan hakim yang telah memberikan penilaian kepada para peserta MTQ sehingga dapat melahirkan para qori – qoriah yang handal dan menempati peringkat 1 sampai dengan juara harapan.
         Kepada Bupati Bima dan Ketua TP PKK Kabupaten Bima yang telah memberikan hadiah berupa  TV 17 inch juga kepada para donatur yang telah memberikan dukungan hadiah untuk lomba MTQ ke – 27 tingkat Kecamatan Wera  dalam berbagai mata lomba". Tambahnya   (humas – 03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...