Sabtu, 28 Januari 2012

Pembangunan taman lapangan pahlawan baru 25 %


Program seribu taman yang dicanangkan oleh Wali Kota Bima H. M. Qurrais sejak tahun 2011 kini benar – benar terealisasi dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bima. Sejak tahun 2011 Pemerintah Kota Bima gencar menata kota dengan membangun taman kota serta merenovasi taman kota yang sudah ada.

Diawal tahun 2012 ini Pemerintah Kota Bima masih melanjutkan pembangunan taman kota yang masih belum selesai serta membangun taman kota yang baru. Seperti pembangunan taman kota yang dilakukan di sebelah selatan Lapangan Pahlawan Raba Kelurahan Rabadompu Barat. Setelah pada tahun 2011 selesai melakukan pembangunan taman kota disebelah utara, kini di tahun 2012 mulai dilakukan pembangunan taman kota disebelah selatan Lapangan Pahlawan.

Keberadaan taman kota ini tentu akan mempercantik dan memperindah tatanan kota, sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bima. Masyarakat Kota Bima khususnya masyarakat Rabadompu Barat sangat menyabut positif dan sangat senang dengan pembangunan taman kota ini. Salah seorang warga rabadompu barat, Hafsah mengungkapkan bahwa “ dari dulu Rabadompu belum punya taman, kini alhamdulillah sudah ada taman. Mudah-mudahan ini bisa menambah indah Rabadompu dan Kota Bima tentunya“ .

sebelum dilakukan pembangunan taman kota. Lapangan Pahlawan tepatnya dibagian selatan ini biasa digunakan oleh para pedagang bakso, nasi campur dan PKL. Para pedagang tersebut saat ini dipindahkan tempat berjualannya disebelah timur Lapangan Pahlawan. Hal ini tentu direspon baik oleh para pedagang. walaupun dipindahkan dari tempat berjualan semula, namun mereka disediakan tempat berjualan yang tidak jauh dari tempat semula. Beberapa pedagang mengaku tidak mengalami penurunan hasil penjualan, karena tempat berjualan sekarang tidak jauh dari semula. Berdasarkan informasi yang diterima oleh pedagang, nantinya akan disediakan tempat berjualan yang semi permanen untuk mereka. Hal ini tentu merupakan kabar bahagia buat para pedagang. Karena selama ini mereka berjualan dengan bangunan seadanya, dengan akan dibangunnya tempat berjualan semi permanen, tempat berjualan akan menjadi rapi dan akan mempercantik tatanan Kota Bima khususunya disekitar Lapangan Pahlawan Raba.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...