Selasa, 17 Januari 2012

mau gratis,,?? antri dulu,,!!


Air minum adalah kebutuhan yang sangat vital. Di kota bima kebutuhan air minum sangat mudah dijangkau. Saat ini di kota bima sudah ada perusahaan air minum yang mengolah mata air menjadi air mineral yang dikemas dalam gelas maupun botol. Selain itu sekarang sudah banyak usaha-usaha isi ulang air mineral yang tersebar dibeberapa kelurahan. Walaupun sudah banyak terdapat usaha isi ulang, namun sebagian masyarakat masih ada yang menggunakan mata air untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari. 

Contohnya mata air Mutmainnah yang sudah sejak dulu dikonsumsi sebagai air minum oleh masyarakat terutama petani. Mata air ini terletak di So Tolo Kawinda, Tepatnya di jalan Gajah Mada Kelurahan PenanaE. Letak mata air ini berada di dalam kota dan sangat mudah dijangkau, karena letaknya berada dipinggir jalan. Sekitar 5 tahun yang lalu atas inisiatif pengelola penginapan Mutmainnah, mata air ini ditata dengan baik, sehingga orang yang ingin mengambil air bisa langsung menyalakan ledeng yang telah disediakan. Beberapa orang yang sering mengambil air di mata air ini mengaku kualitas air ini sama baiknya dengan air mineral yang dijual di toko ataupun air mineral yang diisi ulang. Seperti yang diungkapkan Tias warga Rabadompu Timur yang disini yang rela mengantri 30 menit sampai dengan 1 jam untuk mendapatkan air dari mata air ini dari pada membeli ataupun mengisi ulang air mineral di tempat pengisian ulang air mineral, “air ini saya minum tanpa dimasak, dan rasanya sama saja dengan air yang dijual di toko. Selain itu hemat lagi karena ga perlu bayar” ungkapnya.

Sejak subuh sampai tengah malam, mata air ini tidak pernah sepi. Masyarakat biasanya menggunakan sepeda motor menuju mata air ini. Tidak jarang pula yang menggunakan mobil ataupun benhur. Ini bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain kualitas air yang baik, masyarakatpun tidak perlu mengeluarkan uang untuk memperoleh air ini. Bila dibandingkan dengan air yang berasal dari sumur bor, kualitas air dari mata air Mutmainnah ini jauh lebih baik.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...