Minggu, 01 Januari 2012

Terkendala biaya, Pembangunan Musholla terhenti



Lewi loa (TNC). Pembangunan Musholla di SDN 20 Kota Bima yang telah mulai dilakukan sejak bulan Desember 2011 kini sementara tidak dilanjutkan. Sejak seminggu terakhir ini tidak terlihat aktifitas para tukang yang melaksanakan pembangunan Musholla. Dilokasi pembangunan Musholla hanya terlihat sisa-sisa material seperti bata dan pasir. Berdasarkan penjelasan dari salah satu guru SDN 20 Kota Bima, Marfah, S.Pd pembangunan Musholla ini dananya dari siswa, guru, dan donatur. Namun itu tidak bisa memenuhi kebutuhan biaya pembangunan Musholla” jelasnya.

Musholla yang sumber pendanaan berasal dari sumbangan para siswa dan donatur serta tokoh masyarakat yang berada di sekitar lingkungan lewi loa ini diharapkan bisa menjadi sarana ibadah untuk siswa yang bersekolah di SDN 20 Kota Bima. Selain itu keberadaan Musholla ini diharapkan bisa meningkatkan dan mengefisienkan pelajaran agama Islam serta memotifasi para siswa agar lebih serius dalam belajar terutama agama Islam.

Selain untuk sarana ibadah para siswa dan guru, Musholla ini juga bisa menjadi salah satu sarana untuk pengajian untuk guru serta menjadi tempat pembelajaran Al-Qur'an untuk para siswa.
Kendala utama dalam pembangunan Musholla ini adalah minimnya dana. Sumber dana hanya bertumpu pada sumbangan siswa, guru, donatur dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar sekolah. Jika pembangunan Musholla ini tidak secepatnya dilanjutkan maka pelajaran dan pengembangan Imtaq siswa yang ada di SDN 20 Kota Bima sedikit tidak berkembang dan berjalan ditempat. Fadlun salah satu siswa berharap “ kalau ada musholla kita bisa shalat dzuhur bersama seperti SDN lain“ jelasnya. Semoga ditahun yang baru ini Fadlun dan kawan-kawan berharap bisa memiliki fasilitas untuk ibadah yang layak seperti Musholla ini guna meningkatkan Imtaq dan menambah motifasi untuk belajar agama Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...