Sabtu, 24 Januari 2015

Rabadompu Barat Adakan MTQ Tingkat Kelurahan

KM TNC. Pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima Jum'at (23/01) malam mengadakan kegiatan lomba Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Rabadompu Barat Tahun 2015 sekaligus dibuka secara resmi oleh Lurah Rabadompu Barat Muhammad Amin, SE bertempat di Masjid Besar An-Nur Rabadompu Barat.
Dalam sambutannya "MTQ merupakan momentum untuk mensiarkan al-qur'an sebagai pedoman hidup" sambutnya.
"kegiatan ini merupakan program rutin dan sebagai langkah dalam mewujudkan program pemerintah Kota Bima berzakat dan magrib mengaji". lanjutnya.
MTQ tahun ini terasa berbeda dengan kegiatan MTQ tahun-tahun sebelumnya salah satunya tempat kegiatan yang biasanya panggung dibuat didepan Masjid namun untuk tahun ini sesuai instruksi Pemerintah Kota Bima bahwa kegiatan dilangsungkan didalam Masjid Adi salah satu panitia MTQ menuturkan "tahun ini kegiatan MTQ berlangsung didalam Masjid itu dilakukan sesuai instruksi Pemerintah Kota Bima" tuturnya.
" namun saya berpendapat lebih bagus dilaksanakan diluar Masjid karena bisa ditonton oleh orang banyak dan itu sudah menjadi instruksi Pemerintah dan mudah-mudahan ini bukan sebagai hambatan bagi Masyarakat yang ingin melihat langsung para peserta qori-qoriah" lanjutnya.
Mata lomba yang diadakan oleh panitia selain tilawah, panitia juga mengadakan lomba cerdas cermat, kaligrafi dan mewarnai "ini dilakukan agar supaya kegiatan MTQ semakin ramai dan anak-anak bisa menampilkan kreatifitasnya" ungkap Adi dimasjid setempat. Alamsyah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...