Minggu, 18 Januari 2015

Maulid Di Masjid An-Nur Rabadompu

KM TNC. Masjid An-Nur Rabadompu Kecamatan Raba Kota Bima mengadakan malam peringatan maulid nabi Muhammad SAW Jum'at (16/01) ba'da shalat isya di masjid setempat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri para qori-qoriah terbaik Kota Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat Rabadompu Barat maupun Rabadompu Timur, Ust H.Adnan dipercaya sebagai penceramah.

Ust H. Adnan  dalam penyampaiannya mengajak masyarakat Rabadompu dan masyarakat Kota Bima pada umumnya untuk selalu mengikuti tuntunan nabi Muhammad SAW sebagai manusia terbaik yang ada di dunia ini "kalau kita ingin selamat dunia akhirat kita wajib mengikuti tuntunan baginda Rasulullah Muhammad SAW" ungkapnya.
Ada 7 Hal yang dilakukan dan tidak ditinggalkan oleh nabi Muhammad SAW selama hidupnya diantaranya selalu membaca Al-Qur'an, melakukan dzikir kapanpun dan dimanapun, mengeluarkan Zakat dan Sadakah,  Shalat Berjama'ah di Masjid, Rutin Shalat dhuha, Melakukan Shalat Tahajud, Serta Selalu Menjaga Air Wudhu.
"kalau 7 hal tersebut kita jalankan insyaAllah surga pasti kita dapatkan" lanjutnya
Peringatan maulid nabi Muhammad SAW panitia juga menampilkan para qori-qoriah terbaik Kota Bima dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran sehingga membuat para jama'ah tidak bosan dan jenuh sehingga suasana lancar dan hikmatnya.
Fahruraji "selain ceramah agama kami juga menampilkan para qori-qoriah terbaik Kota Bima dalam Haflah Al-Qur'an" tuturnya.
"mudah-mudahan kegiatan maulid ini tetap dilakukan dan dijaga serta sebagai ajang silaturrahim dan saling menginggatkan sesama muslim" lanjutnya. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...