Minggu, 09 November 2014

PHBS, Rabadompu Barat Wakili Kota Bima Tingkat propinsi NTB

KM TNC. Dalam rangka menghadapi lomba Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  yang dihelat bulan November 2014, Kelurahan Rabadompu Barat Kec Raba tahun 2014 yang dipercayakan pemerintah sebagai peserta lomba PHBS mewakili Kota Bima melakukan berbagai persiapan. Kegiatan tersebut sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 14 November 2014, Idris selaku mewakili Kelurahan Rabadompu mengungkapkan "kelurahan Rabadompu Barat di tahun 2014 ini ditunjuk mewakili Kota Bima dalam lomba PHBS tingkat Propinsi NTB" ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut berbagai persiapan dan pemantapan dilakukan pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat beserta warga setempat diantaranya penataan lingkungan, pembersihan selokan, tempat-tempat umum, kuburan dan gang-gang serta pos kamling.
"alhamdulillah dalam menghadapi lomba sudah berbagai upaya dan persiapan yang kami lakukan bersama warga diantaranya penataan pos kamling, pembersihan kuburan umum dan kebersihan selokan, pagar dll" ungkapnya.
Dalam beberapa minggu terakhir kami bersama ketua-ketua RT dan RW melakukan persiapan-persiapan dan mengharapkan partisipasi warga serta kesadaran dalam menata dan membersihkan halaman terutama halaman rumah masing-masing "pemerintah kelurahan beserta ketua RT RW menghimbau kepada warga untuk tetap mengontrol dan menata halaman rumah masing-masing karena penilaian yang dilakukan oleh tim propinsi adalah kebersihan linkungan" lanjutnya.
"selain penataan lingkungan kami juga menghimbau warga untuk tetap menjaga situasi keamanan dan keadaan lingkungan untuk tetap kondusif aman serta menghiasi halaman dan lingkungan dengan memasang umbul-umbul disepanjang jalan dan gang-gang dan kami lakukan melalui pengeras suara dan disaat-saat acara kampung" harap Muhtar salah satu ketua RT setempat.  
"mudah-mudahan kelurahan kami keluar menjadi juaranya" lanjutnya. Alamsyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...