Selasa, 07 Februari 2012

warga kecamatan raba bersiap menyambut APEKSI 2012


Maulid Nabi merupakan salah satu hari besar Islam, yang selama ini selalu diperingati oleh umat Islam disetiap tahunnya. Tidak terkecuali masyarakat Rabadompu, yang pada hari minggu (5/2/12) melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nur Rabadompu. Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bima, Camat Raba, Kepala KUA Kecamatan Raba, Lurah Rabadompu Barat dan Rabadompu Timur, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Rabadompu. 

Camat Raba, Ridwan SE, MM, pada sambutannya menyampaikan rasa apresiasinya kepada masyarakat Rabadompu karena di Kecamatan Raba ini, Masjid An-Nur Rabadompu adalah yang pertama kali melaksanakan acara maulid nabi untuk tahun ini. Pada acara Maulid Nabi ini juga, Camat Raba Bapak Ridwan, SE, MM menyampaikan beberapa rencana serta harapan pemerintah Kota Bima kepada masyarakat khususnya Rabadompu. “saya menyampaikan pesan dari bapak Wali Kota, dimana kita masyarakat Raba khususnya Rabadompu Barat dan Rabadompu Timur agar selalu menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan agar terciptanya masyarakat yang kondusif,. Aman, tentram dan nyaman”.

Hal ini disampaikan guna mempersiapkan masyarakat kota bima dalam menyambut penyelenggaraan kegiatan APEKSI (Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia) yang akan dilaksanakan tahun ini di Kota Bima. Acara APEKSI ini  nantinya akan dihadiri oleh 12 walikota seluruh Indonesia. Camat raba mengajak masyarakat agar memanfaatkan kegiatan ini untuk mempromosikan kebudayaan serta kerajinan unggulan seperti tenunan. Sehingga nantinya bisa mendatangkan investasi dan memajukan ekonomi masyarakat. “Nantinya walikota yang datang akan menginap di tempat-tempat sentra industri dan kebudayaan serta sentra ekonomi. Rabadompu barat yang merupakan sentra industri kerajinan tenun mungkin akan menjadi salah satu tempat untuk menginapnya walikota yang hadir nantinya. Mungkin juga nanti kita ajak para walikota tersebut untuk ke Masjid An-Nur Rabadompu untuk melihat kehidupan beragama masyarakat kota bima”.

Pada sambutannya beliau juga menyampaikan beberapa rencana dari Pemerintah Kota Bima khususnya yang ada di Kecamatan Raba. “Tahun ini insya Allah akan dibangun Gardu Listrik untuk Kota Bima, dimana rencananya akan dibangun di Kelurahan Rabadompu Barat. Tinggal kita menunggu kesediaan pemilik tanah untuk menyiapkan lahan pembangunan Gardu Listrik tersebut”. Selain pembangunan Gardu Listrik, Camat Raba juga mengharapkan dukungan dari masyarakat khususnya rabadompu agar mendukung dan menyukseskan tambang marmer yang ada di Kelurahan Oi Fo’o karena nantinya akan mendatangkan investasi yang menguntungkan bagi kita masyarakat Kota Bima dan Rabadompu khususnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...