Selasa, 07 Februari 2012

remaja masjid yang minimalis tapi kerja maksimalis


Remaja Masjid merupakan suatu kelompok atau wadah yang harus ada disetiap Masjid, terutama Masjid Raya. Begitupun Masjid Raya An-Nur Rabadompu yang memiliki sebuah organisasi kepemuadaan yaitu Remaja Masjid An-Nur yang selalu menjaga dan mengontrol keadaan Masjid dan lingkungannya, serta aktif mengadakan dan mensosialisasikan setiap kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Masjid Raya An-Nur Rabadompu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Remaja Masjid An-Nur Rabadompu dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seminggu sebelum pelaksanaan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Remaja Masjid An-Nur Rabadompu sudah mulai mempersiapkan berbagai perlengkapan dan persiapan-persiapan lain seperti konsumsi, undangan, spanduk, dan juga pengisi acara. Dengan anggota yang tidak terlalu banyak, namun kinerja ataupun hasil dari persiapan yang dilakukan menuai hasil yang sangat memuaskan.

Terbukti pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada Minggu (5/2/12) atau 12 Rabiul Awal 1433 H berlangsung dengan sukses, aman, lancar dan khidmad. Tidak ada kendala ataupun hal-hal yang kurang, semuanya hampir sempurna. Terutama Qori dan Qoriah yang diundang adalah juara MTQ tingkat Provinsi NTB, sehingga lantunan ayat-ayat al-qur’an yang dibacakan cukup syahdu di dengar serta mengundang decak kagum dari para jama’ah yang hadir.

Bapak Fakhrurozi selaku Pembina Remaja Masjid An-Nur Rabadompu, pada sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kerja dari Remaja Masjid An-Nur Rabadompu yang selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan keagamaan. Bapak Fakhrurozi juga menyampaikan rencana dari DKM Masjid An-Nur Rabadompu yang akan mendirikan ataupun menyelenggarakan Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ). “nanti di masjid ini, kami akan mendirikan TPQ. Yang nantinya akan menjadi pusat pengajian Al-Qur’an bagi masyarakat Rabadompu barat maupun timur. Untuk itu kami memohon dukungan dari masyarakat Rabadompu, sehingga nantinya akan lahir Qori dan Qoriah dari Rabadompu yang menjadi juara MTQ baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Selain itu bapak fakhrurozi juga menyampaikan rasa khawatirnya jika imam masjid sekarang sudah tidak ada lagi. “saya khawatir jika nanti imam masjid an-nur sekarang sudah tidak ada, maka tidak ada lagi imam yang memiliki suara yang merdu dan lafadz yang benar, mudah-mudahan kedepan kita bisa menemukan penggantinya dan pada bulan ramadhan akan datang bisa menjadi imam cadangan”.

1 komentar:

  1. desain masjid megah membuat kita jadi khusuk dalam menjalankan ibadah. semoga amal perbuatan kita di ridhoi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...