Selasa, 03 Juni 2014

Jamur Merang Masih Diburu Petani

KM TNC. Jamur merupakan jenis sayur-sayuran yang sangat bagus untuk kesehatan bagi tubuh kita dan bahkan akhir-akhir ini sudah banyak orang melakukan pembudidayaan dan salah satunya adalah jamur merang. Jamur yang satu ini mudah kita dapatkan bahkan kita bisa dapatkan secara langsung ditempat tumbuhnya khususnya di Kota Bima jamur merang kita bisa dapatkan disawah-sawah tepatnya ditumpukan jerami sehabis masa panen padi. Najamudin salah satu petani asal kelurahan Rabadompu setiap pagi memetik jamur ditempat tumpukan jerami disekitar sawahnya "saya setiap pagi saya petik jamur disawah untuk jadikan lauk saya"ungkapnya saat ditemui crew TNC diwilayah setempat.

Saat ini kita bisa mendapatkan jamur tersebut dengan mudah, salah satunya di lokasi So Kawinda dan biasanya kita bisa temukan pada saat pagi hari karena pada saat itu jamur tersebut mekar dan memasuki waktu siang hari biasanya jamur sudah lemas dan bahkan rusak.

"untuk sehat tidak butuh mengeluarkan uang namun bisa kita dapatkan dengan gratis seperti jamur merang  ini biasa saya untuk konsumsi seperti campuran sayur bening atau direbus dengan mie instan" lanjutnya. Alamsyah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...